D4 Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan

Membumi untuk Kejayaan Negeri

(Klik gambar untuk mengunduh twibbon)

Visi dan Misi Program Studi Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan

VISI

Dipercaya sebagai wadah pengembangan profesional bidang pengendalian pencemaran lingkungan.

MISI
  1. Diakui sebagai media industri dalam pengembangan usaha atau productions center di bidang Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan yang berorientasi pada produksi rancangan alat dan/atau produk-produk berbasis bahan buangan.
  2. Menjadi program studi unggulan pendidikan vokasi di bidang pengendalian pencemaran lingkungan yang diminati masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pendidikan bidang pengendalian pencemaran lingkungan untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkarakter baik, bermoral tinggi, berjiwa mandiri dan berwawasan lingkungan dengan selalu menjunjung tinggi identitas Bangsa Indonesia.
  4. Melaksanakan penelitian terapan dan menyebarluaskan hasilnya untuk pengembangan masyarakat dan industri serta ilmu pengetahuan bidang pengendalian pencemaran lingkungan.
  5. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang pengendalian pencemaran lingkungan.
  6. Berorientasi kepada masa depan dengan menciptakan inovasi riset baru yang berdedikasi serta sistem pengajaran atau edukasi yang trasnparan dengan menerapkan nilai-nilai moral dan Pancasila dengan tujuan membentuk pribadi mahasiswa yang unggul dan bermutu.

Kurikulum dan Prospek Kerja Teknik Rekayasa Pengendalian Pencemaran Lingkungan

Kurikulum Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan dirancang dengan berbasis pada Green Engineering yang mengacu pada SE DIKTI. Dan dengan didukung oleh SDM yang berkualitas dan berkompeten, mampu menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Prospek Kerja :
  1. Akademisi
  2. Peneliti
  3. Konsultan
  4. BUMN
  5. PNS
  6. Industri Kimia
  7. Industri Manufaktur
  8. Perusahaan minyak
  9. Perusahaan gas
  10. Perusahaan semen
  11. Dan lain-lain

Dosen & Staff Program Studi Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan

Koordinator : Taufan Ratri Harjanto, S.T., M.Eng
Dosen :
  1. Saipul Bahri, S.T., M.Eng
  2. Rosita Dwityaningsih, S.Si., M.Eng.
  3. Dodi Satriawan, S.T., M.Eng.
  4. Theresia Evila Purwanti Sri Rahayu, S.T., M.Eng.
  5. Ilma Fadlilah, S.Si., M.Eng.
  6. Nurlinda Ayu Triwuri, S.T., M.Eng.
  7. Ayu Pramita, S.T., M.M., M.Eng
Staff :
  1. Ema Mulia Chaerani, A.Md.

Himpunan Mahasiswa Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap

Himpunan Mahasiswa Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap atau yang biasa disingkat sebagai HMTLink merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan yang menaungi seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap. Himpunan mahasiswa ini sudah berdiri pada tahun 2019 yang sampai saat ini sudah berjalan selama 3 tahun.

Kepengurusan HMTLink di bagi menjadi 4 divisi yaitu :

  1. Divisi Ristek (Riset dan Teknologi)
  2. Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia)
  3. Divisi Eksternal
  4. Divisi Kominfo (Kimunikasi dan Infromatika)
Segera daftarkan dirimu untuk menjadi bagian dari Program Studi Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap!
Lebih lengkap tentang Program Studi Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap (Klik link di bawah)

Hey! I am first heading line feel free to change me

I am promo text. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.